JAYAPURA (PT) – Jajaran Bhayangkari Polsek Mimika Baru yang dipimpin Ketua Bhayangkari Ranting Mimika Baru, Ny. Yulius Harikatang melakukan kunjungan ke TK dan SD Kwanki Narama, Jumat (11/5/2018).

Kunjungan Bhayangkari Ranting Mimika Baru ini adalah salah satu metode Trauma Healing dimana kegiatan ini dilaksanakan pasca konflik sosial perang saudara di daerah Kwamki Narama.

Dimana anak-anak TK Penuai 1 dan SD Kwamki Narama sangat mengalami trauma yang sangat mendalam akibat konflik.

Kapolsek Mimika Baru, AKP. P. Ida Waymramra, SE, SIK mengatakan, harapan dilakukanya metode trauma healing ini dengan tujuan dapat mengurangi rasa trauma dan memberi rasa semangat pada anak-anak yang masih sekolah sehingga bisa membantu menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak.

Selain itu juga bisa menghilangkan rasa trauma pasca konflik perang dan lokasi tempat TK Penuai 1 dan SD Kwamki Narama ini masih bersifat sementara dan masih menumpang di rumah salah satu guru SD Kwamki Narama.

“TK Penuai dan SD Kwamki Narama masih dalam keadaan belum layak akibat di gunakan untuk perang,” terangnya.

Rombongan ibu Bhayangkari tiba di TK dan SD Kwamki Narama dan langsung disambut oleh guru SD Kwamki Narama dan 35 siswa SD dan guru TK dan 11 orang siswa TK.

Setelah itu, Ketua Bhayangkari, Ny. Ida bahwa kegiatan ini sangat positif karena selain mendekatkan diri langsung kepada masyarakat juga bisa memberi semangat anak-anak agar tetap percaya diri pasca konflik yang berkepanjangan di Distrik Kwamki Narama. (jul/dm)

LEAVE A REPLY