JAYAPURA (PT) – Polres Jayapura bersama Polsek Sentani Kota melaksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahmi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 sekaligus Sosialisasi Kampung ATM bertempat di Kampung Taruna Sosial, Sentani, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Jumat (11/5/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP. Yudo Winarno, Waka Polsek Sentani Kota, Iptu. Sapto Budiharjo, Kaur Bin Ops Binmas Polres Jayapura, Ipda. Dorlince Banundi, Kanit Sosbud Intelkam Polres Jayapura, Aiptu. Danu Riyanto, Kanit Bin Polmas Polres Jayapura, Aiptu. Gunadi, Pdt. Tibang Wonda, Ketua RT Kampung Taruna, Dejuk Kogoya dan warga masyatakat sebanyak 70 orang.

Ketua RT Kampung Taruna, Dejuk Kogoya mengatakan, sebagai Ketua RT Kampung Taruna, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Jayaputa yang telah peduli masyarakat Papua kemudian hadir dan duduk ditengah masyarakat.

“Saya menyampaikan kita akan mengikuti kegiatan ini dan saya berharap kepada masyarakat semua bisa mengikuti tahapan-tahapan program pihak Polres Jayapura menjelang pilkada serentak,” ungkapnya.

Waka Polsek Sentani Kota, Iptu. Sapto Budiharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya mewakili Kapolsek Sentani Kota bahwa kegiatan ini dan untuk program-program kepolisian dalam hal ini Unit Binmas maka mari mendukung program Binmas menjelang pilkada serentak tahun 2018.

“Sekarang era demokrasi masyarakat yang memilih pemimpin dan pemimpin itu yang akan membantu masyarakatnya,” katanya.

Lanjut Wakapolsek, kita akan menghadapi Pilkada Gubernur, Legislatif dan Pilpres serta menyambut PON XX tahun 2020 untuk mensukseskannya butuh kerjasama dengan masyarakat menjaga situasi kamtibmas tetap aman, PON XX pertama kali diselanggarakan di unjung Timur wilayah Indonesia yaitu Papua jadi sekali lagi mari bersama sama program TNI/Polri menjaga keamanan dan TNI/Polri sendiri terhadap pilkada, netral atau tidak bisa memilih hanya bisa mengamankan jalannya pada saat pillkada,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP. Yudo Winarno menyampaikan bahwa pihaknya juga mewakili Kapolres Jayapura untuk menyamapaikan agenda-agenda pemerintahan menjelang pilkada serentak tahun 2018 dan pihak Polres menyampaiakan beberapa hal mengenai keamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2018.

Dijelaskan, pada 27 Juni 2018 seluruh masyarakat bakal menghadapi pesta demokrasi dan pihaknya menghimbau agar masyarakat Kampung Taruna untuk menjaga situasi kamtibmas dalam menyusekseskan pesta demokrasi.

“Saya menggaris bawah kata pesta yaitu pesta itu bagaimana kita menciptakan pemilu situasi aman dan tidak menjadikan pilkada ini adanya korban. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat hadir dalam kegiatan ini bisa mendukung pilkada menyampaikan kepada keluarga dan saudara kita yang tidak sempat hadir,” imbuhnya.

“Kepolisian datang kemari untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai situasi keamanan menjelang pilkada serentak. Mari kita menyatukan tangan bersama TNI/Polri menyusukseskan pilkada serentak tahun 2018 dan untuk tatapan pilkada, masyarakat bisa menanyakan langsung ke KPU dan Panwas untuk keamanan sendiri bisa koordinasi dengan pihak kepolisian mengenai berita HOAX menghimbau kepada pemuda-pemuda yang menggunakan handphone agar bisa menyikapi berita berita yang tersebar melalui media sosial” tegasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY