JAYAPURA (PT) – Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Untuk itu, setiap tahunnya Pemerintah Kota Jayapura selalu melaksanakan program Safary Ramadhan yakni melakukan buka puasa bersama kaum muslim di Kota Jayapura dengan mengunjungi beberapa Masjid yang ada di kota Jayapura.

Dengan thema Ramdhan tahun ini “Dengan Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 M Kita Tingkatkan Iman dan Takwa guna Membangun Kota Jayapura yang beriman”.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM melangsungkan pencanangan Safary Ramadhan di Masjid At-Taqwa Hamadi, Kota Jayapura, Sabtu (14/5/2018).

Ketua Pengajian Ulil Albab Kota Jayapura, Nurjainuddin Konu mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dari Pemkot Jayapura.

Mewakili seluruh umat muslim seluruh Kota Jayapura pihaknya mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga Wali Kota dan Wakil Walikota Jayapura senantiasa diberikan kekuatan untuk memimpin menjalankan roda pemerintahan di Kota Jayapura.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama dan sebagai wujud untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah dan semoga kita semua diberikan kesehatan untuk menjalani bulan suci ramadhan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura mengatakan, di bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, jalani bulan puasa ini dengan baik sehingga semua tergolong sebagai orang yang beriman dan takwa dan memperoleh Rahmatan Lil Alamin sampai dengan selesai bulan puasa dan memperoleh kemenangan sampai Idul Fitri.

Oleh karena itu, selama bulan suci ramadhan ini pihaknya akan memberikan surat himbauan kepada tempat-tempat hiburan malam untuk sementara tutup untuk menghormati saudara beragama muslim yang menjalani bulan puasa.

“Saya mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan semoga saudara-saudara dapat menjalani bulan puasa dengan baik dan pada hari ini saya mencanangkan safari ramadhan 1438 H Tahun 2018 secara resmi,” tandasnya. (ri/dm)

LEAVE A REPLY