KOBAKMA (PT) – Setelah sempat menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, kini Reky D Ambrauw, S.Sos, M.Si resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah oleh Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo di Aula Bogo Kobakma, Rabu (16/5/2018).

Pj. Gubernur Soedarmo menyampaikan bahwa banyak tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh Penjabat Bupati Mamberamo Tengah khususnya terkait masalah pemerintahan dan menjaga ketertiban serta ketentraman masyarakat serta memfasilitasi pelaksanaan Pilkada serentak baik Gubernur maupun Bupati.

“Ini tugas tidak ringan tetapi membutuhkan dedikasi. Keinginan yang kuat dari Penjabat Bupati agar pilkada berjalan dengan damai serta roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Terkait pemerintahan khususunya yang menyangkut program-program tahun anggaran 2018 harus segera dilaksanakan dan diselesaikan.

“Masalah pelelangan dan program fisik harus segera diselesaikan supaya tidak terhambat dan juga bisa tepat waktu, tepat guna,” ujarnya.

Ia berharap dalam menjalankan pemerintahan, khususnya terkait penggunaam anggaran, tidak ada satupun Kepala Daerah di Papua yang tertangkap tangan oleh KPK karena kasus korupsi. Oleh karena itu, tertib administrasi harus dikedepankan.

“Program harus segera selesai karena semua menyangkut kesejahteraan. Ini tugas utama penjabat. Silahkan bagi waktu mana yang lebih prioritas meskipun saat ini juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua,” kata dia.

Terkait Pilkada, Gubernur Soedarmo berkeinginan agar berjalan dengan aman, damai dan sukses.

“Saya yakin ini bisa dilaksanakan kalau Penjabat Bupati mau bekerjasama kemudian bangun komunikasi, sinergitas dengan seluruh mitra pemerintah yang ada di Mamteng,” imbuhnya.

“Berdayakan seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri, tokoh agama, adat, perempuan secara optimal untuk membantu tugas-tugas,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Mamberamo Tengah, Reky Ambrauw mengaku siap menjalankan semua amanah yang diberikan kepada dirinya, dengan merangkul seluruh elemen.

Apalagi, katanya bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan dan mensukseskan Pilkada Gubernur dan Bupati membutuhkan kerjasama dari seluruh stakeholder yang ada di Mamberamo Tengah.

“Koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak akan intens saya lakukan, dengan harapan pelaksanaan pemerintahan dan Pilkada berjalan aman, damai dan sukses,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY