SENTANI (PT) – Dalam rangka menyamakan persepsi terkait pembangunan pagar di sebuah lokasi di Sentani, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengundang pihak Lanud Jayapura guna membahas permasalahan tersebut.

Bupati Mathius mengatakan, terkait pembangunan pagar, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dan pertemuan bahwa pagar tersebut memang dari segi tata ruang tidak sesuai.

Namun, dari pihak Lanud Jayapura juga menyampaikan bahwa komunikasi dan koordinasi sudah dilakukan ke tingkat atas dan telah disetujui. Sehingga pihak Lanud mengakui ada anggaran APBN yang diluncurkan melalui Lanud Jayapura.

“Kami menyepakati dalam pertemuan bahwa bagaimana semua pihak bisa mengikuti aturan yang sama untuk penertiban pembangunan pagar. Oleh karena itu, akan dibentuk tim, baik dari Lanud Jayapura maupun dari Pemkab Jayapura untuk melakukan koordinasi dan bisa menyampaikan ke tingkat yang lebih atas demi adanya kebijakan dalam pengambilan keputusan. Karena Damija atau daerah milik jalan itu dimana-mana ketentuannya sudah berlaku sama,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY