JAYAPURA (PT) – Mental pemain Persipura Jayapura dinilai menurun pasca kekalahan dari Persib Bandung.

Oleh karena itu, tim pelatih kini berusaha untuk memulihkan semangat Boaz dkk sebelum menghadapi Madura United (MU) di Stadion Mandala, Sabtu (19/5/2018).

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler usai memimpin latihan anak asuhannya, Kamis (17/5/2018) mengatakan, Persipura memiliki empat pertandingan berat.

Butler ingin anak asuhnya dapat meraih hasil sebaik mungkin demi menjaga posisi klasemen.

Dengan demikian, Butler meminta pemain untuk mental tandingnya tetap dijaga dan selalu optimis setiap laga harus mendapat poin.

“Saya tegaskan kepada pemain untuk mentalnya selalu bagus dan optimis setiap laga,” kata Butler.

Butler berharap, pemain semuanya bisa kembali bangkit dan meraih kemenangan atas MU di kandang.

“Karena kami harus hadapi pertandingan berikutnya di Jakarta dan Surabaya. Saya sudah minta pemain tetap semangat dan optimis untuk kembali meraih kemenangan di laga kandang lagi,” kata Butler.

Butler menilai pasukannya sudah berlatih bekerja keras untuk mempersembahkan poin penuh saat meladeni MU. Meski lawan punya pemain bagus, tetapi pelatih asal Inggris itu yakin anak asuhan bisa meraih kemenangan.

“Saya sudah tekankan kepada pemain untuk memperbaiki kinerja tim. Kita harus kembali mempertahankan level permainan, kita harus menjaga kekuatan mental, terutama dalam hal karakter bermain,” tuturnya.

Diketahui, dua pemain Persipura Jayapura Ricardo Salampessy dan Gunansar Mandowen dipastikan bisa kembali bermain pasca sembuh dari cedera dan hukuman kartu merah.

Namun, Mandowen kembali dipanggil Timnas U-19 dan direncanakan bertolak ke Jogjakarta hari ini (jumat-red).

Dari pantauan saat latihan, skuad Persipura Jayapura dalam sumulasi game sudah nampak pemain-pemain yang akan menjadi pemain inti dalam pertandingan melawan MU.

Pemain seperti Boaz Solossa, Ian Kabes, Imanuel Wanggai dan dua pemain Brasil Hilton Moreira dan Marcel Sacramento dipastikan akan menjadi pilihan Butler.

Nampak juga usai latihan, Butler khusus memanggil empat pemain senior, Ian Kabes, Boaz, Manu Wanggai dan Tinus Pae dan berdiskusi kurang lebih 15 menit. (lam/dm)

LEAVE A REPLY