Dari Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke 55 Tahun

JAYAPURA (PT) – Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke 55 kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

Bahkan peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih tahun ini digelar sederhana dan diperingati dengan menggelar syukuran di Lapangan Silas Papare, Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (17/5/2018).

Dalam HUT ke 55 Kodam XVII/Cenderawasih mengusung tema “Dengan Semangat HUT Ke 55 Kodam XVII/Cenderawasih, Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Siap Menjaga Stabilitas Keamanan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Guna Terwujudnya Papua yang Aman, Damai dan Sejahtera”.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George Elnadus Supit menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih atas dedikasi dan kerja keras yang sudah diberikan.

“Saya menyadari betapa berat beban tugas yang dipikul dihadapkan dengan kekurangan serta keterbatasan yang ada, tetapi saya yakin sebagai prajurit sejati, kita tidak akan pernah menyerah dan akan tetap semangat dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Dijelaskan, memperingati hari jadi satuan merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan di lingkungan militer, sebagai wahana untuk introspeksi dan mengevaluasi atas semua kegiatan yang telah dilakukan satuan selama kurun waktu setahun yang lalu.

“Hari ulang tahun ini menjadi pijakan penting dalam menyongsong dan melaksanakan tugas setahun berikutnya, berbagai keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai oleh Kodam XVII/Cenderawasih tentu tidak terlepas dari berbagai kekurangan,” jelasnya.

Pangdam juga memerintahkan kepada seluruh prajurit Ksatria Pelindung Rakyat agar senantiasa belajar dan berlatih serta melaksanakan setiap tugas secara profesional, memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan koordinasi dengan aparatur pemerintah daerah, Kepolisian dan segenap komponen bangsa lainnya di daerah dalam rangka optimalisasi dan vitalitas pemberdayaan Papua sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada prajurit berprestasi atas nama Serda (K) Marcelia Papare yang berhasil meraih juara pertama dan membawa pulang emas dalam Kejuaraan Yongmoodo, serta ditutup oleh berbuka puasa berasama dengan warga Kodam XVII/Cenderawasih. (jul/dm)

LEAVE A REPLY