JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Sofball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Provinsi Papua berharap ada tempat latihan yang permanen guna meningkatkan mutu prestasi.

Sebab, saat ini Perbasi Papua masih menggunakan lapangan milik swasta yang dipinjam untuk latihan.

“Kita belum memiliki fasilitas lapangan yang memadai untuk mendukung latihan para atlet,” ungkap Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray.

Menurut Ormuseray, tim softball Papua selama ini sudah memberikan prestasi untuk Papua. Hanya saja sampai dengan saat ini belum memiliki lapangan permanen yang sudah memadai untuk mendukung prestasi para atletnya.

“Tetu ini masalah dan telah menjadi pergumulan pengurus. Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi, KONI Papua maupun PB PON Papua agar dalam waktu dekat sudah bisa membangun lapangan latihan yang permanen,” ujarnya.

Selain itu, kata Ormuseray, tidak bisa dipungkiri jika atlet Softball dan Baseball Papua di Indonesia masih menjadi yang terbaik. Sehingga tentu prestasi atlet harus didukung dengan fasilitas latihan.

Ormuseray menjelaskan, penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 sudah semakin dekat, persiapan atlet harusnya sudah dilakukan sejak sekarang, namun harus didukung pula dengan fasilitasnya.

Tetapi kenyataanya sampai saat ini belum ada lapangan Baseball dan Softball yang dibangunkan. (lam/dm)

LEAVE A REPLY