JAYAPURA (PT) – Polsek Sentani Barat bersama Bhayangkari Ranting Sentani Barat merangkul pemuda Gereja melaksanakan kegiatan pembagian Ta’jil ke Masjid-Masjid yang ada di wilayah Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Kamis (17/5/2018).

Kegiatan pembagian Ta’jil ke Masjid dengan merangkul pemuda Gereja dipimpin langsung oleh Kapolsek Sentani Barat, AKP. Parnala Harianja berserta Ketua Bhayangkari Ranting Sentani Barat.

Kapolsek Sentani Barat mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan pembagian Ta’jil ini merupakan salah satu langkah pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sentani Barat dengan melibatkan pemuda gereja agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama dengan cara membagikan Ta’jil kepada umat muslim yang akan berbuka puasa.

“Dengan adanya pembagian Ta’jil ini akan mempererat hubungan yang harmonis antar sesama umat beragama dan kegiatan ini akan terus kita jalankan maupun sebaliknya apabila ada acara keagamaan umat nasrani. Kami akan libatkan umat muslim dan mudah-mudahan Ta’jil yang kami berikan untuk berbuka puasa sekiranya dapat bermanfaat serta menjadi berkah,” ucap Kapolsek Sentani Barat.

Sementara itu, pihak Masjid Darussalam Dosay mengaku bangga karena adanya perhatian kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Saya mewakili dari ke 4 Masjid yang ada di Distrik Sentani Barat mengucapkan banyak terima kasih atas pembagian Ta’jil semoga apa yang diberikan dapat menjadi berkah,” kata perwakilan Masjid Darussalam Dosay. (jul/dm)

LEAVE A REPLY