JAYAPURA (PT) – Satuan Binmas Polres Kep. Yapen menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Kamtibmas di Kampung Mariarutu Distrik Kosiwo, Kamis (17/5/2018).

Wakapolres Kep. Yapen, Kompol. Doerteus M. Komboy didampingi Kasat Binmas Akp Y. Kustur menyampaikan tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas dilingkungan masing -masing.

“Kita semua mengetahui bahwa akhir-akhir ini kamtibmas secara nasional sedang di kacaukan dengan ulah para teroris yang melakukan aksi bunuh diri yang mengancam jiwa raga dan harta benda orang lain. Oleh karenanya Polri berharap bantuan dan dukungan masyarakat untuk ikut manjaga Kamtibmas dilingkunganya masing-masing dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” ungkap Wakapolres.

Ditambahkan bahwa saat ini sedang menghadapi beberapa agenda kegiatan di Provinsi Papua seperti pelaksanaan Pemilukada Cagub dan Cawagub sehingga harus menjaga Kamtibmas dengan baik agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar serta jangan lagi percaya dengan isu-isu yang menyesatkan seperti berita-berita Hoax.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kampung Mariaroto, Hiskia Maai bahwa warga tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan selalu berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas dilingkunganya.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Polri yang telah hadir di kampung ini untuk memberikan informasi Kamtibmas sehingga kami semua tau tentang pentingnya menjaga Kamtibmas yang kondusif,” kata Kepala Kampung.

Hadir dalam kegiatan FGD, Ketua Bamuskam, para tokoh setempat dan masyarakat sebanyak 50 orang. Kegiatan diakhiri dengan pemberian bahan kontak berupa sembako sebagai tali asih antara Polri dan masyarakat. (jul/dm)

LEAVE A REPLY