Dari Peresmian Rumah Dinas Jabatan Bupati Kabupaten Jayapura

SENTANI (PT) – Setelah sekian lama, Bupati Kabupaten Jayapura akhirnya resmi memiliki rumah dinas jabatan.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa pemerintah daerah dapat menyediakan fasilitas rumah dinas jabatan.

Diakuinya, bukan hanya rumah jabatan Bupati melainkan rumah dinas untuk Wakil Bupati dan jajaran Muspida juga difasilitasi.

“Saya mengatakan bahwa rumah dinas ini telah mengangkat wibawa Pemerintah Kabupaten Jayapura.
Selama ini kita tidak punya rumah jabatan padahal Kabupaten Jayapura merupakan kabupaten tertua di Papua. Oleh karena itu, dengan adanya rumah dinas ini, terlihat wibawa pemerintah daerah bahwa ada kawasan yang dihuni oleh pimpinan-pimpinan daerah,” ungkapnya pada ibadah syukuran memasuki rumah dinas baru, Minggu (20/5/2018).

Dijelaskan Bupati bahwa untuk sisa lahan yang masih cukup di dekat rumah dinas Bupati akan dibangun kawasan untuk beberapa rumah dinas Muspida lainnya.

“Kalau dibagian tengah antara lahan rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati kan ada rumah Kapolres Jayapura. Nah sisa kawasannya akan dibangun untuk rumah dinas Muspida lain,” jelas Bupati Mathius pada ibadah syukur sekaligus buka puasa bersama. (tm/dm)

LEAVE A REPLY