SENTANI (PT) – Pemerintah Kabupaten Jayapura secara resmi menghibahkan tanah seluas 14.982 m2 kepada Polres Jayapura guna menunjang operasional kepolisian.

Penyerahan itu ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah atau NPHD dan sertifikat Makopolres Jayapura yang berlangsung di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Selasa (22/5/2018).

Penyerahan itu langsung diberikan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si kepada Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Mackbon, SH, SIK, MH, M.SI dan disaksikan Wakil Bupati, Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura Yerry F. Dien, Asisten I Kabupaten Jayapura Abdulrahman Basri, S.Sos, M.KP, Pdt. Fiani Somual, S.Si serta di ikuti anggota Polres dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya Kapolres Jayapura mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih karena adanya penyerahan NPHD dan sertifikat tanah lokasi Mapolres Jayapura.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jayaputa dan jajaran telah menjenguk kami disini para prajurit-prajurit Bhayangkara yang menjadi kebanggaan kita. Dengan bantuan hibah ini bisa kita pertanggung jawabkan dalam bentuk meningkatkan pelayanan di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Ditegaskan Kapolres, pihaknya bersama jajaran anggota Polres Jayapura juga berkomitmen mewujudkan zona integritas bebas korupsi.

Selain itu, kepada Kasatker serta Kapolsek bahwa Polres Jayapura untuk bisa mencanangkan bebas korupsi dan secara simbolis fakta integritas wilayah bebas korupsi sehingga pihaknya yakin sertifikat yang diberikan bisa meningkatkan kerja kepolisian untuk melayani masyarakat.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengungkapkan apreasinya kepada aparat Polri di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Terima kasih kepada Kapolres Jayapura, para Kasat, Kapolsek dan jajaran telah hadir di kegiatan hari ini. Atas nama pemerintah daerah memberikan aspirasi serta ucapan terima kasih kepada Kapolres Jayapura lebih dari lima tahun menjaga kabupaten ini tetap aman dan damai, atas kerja sama kita terutama di Polsek-Polsek,” katanya.

Diakuinya, wilayah Kabupaten Jayapura sebagai pintu masuk Papua yang datang dengan penerbangan pesawat yaitu kesan pertama begitu sampai melihat keindahan Papua, maka dari itu terus berusaha meningkatkan zona integritas kerukunan hidup beragama, suku , bangsa dalam kebersamaan untuk menjaga keutuhan negara kita.

Menurutnya, di Papua ini merupakan tantangan lebih besar dari pada daerah lain maka itu perlu membangun komunikasi terus mengenai ketertiban masyarakat menjadi sesuatu permaslahan di kabupaten ini.

“Kami telah membentuk tim penanganan dan kami telah melihat data dari Polres yang lalu akibat dari itu, sehingga kebijakan mengurangi masalah-masalah sosial dan ini sangat luar biasa. Terima kasih atas kerja samanya dan mari kita terus tingkatkan kemitraan Pemerintah dan Kepolisian dalam melakukan pelayanan publik,” terang Bupati Jayapura.

Kegiatan penyerahan NHPD/Sertifikat tanah Mapolres Jayapura dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan ruang Ibadah Polres Jayapura oleh Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura dan Wakil Bupati Jayapura dengan pembacaan doa. (tm/dm)

LEAVE A REPLY