MERAUKE (PT) – Hasil karya pembangunan rumah yang dilakukan Praja IPDN saat Praktek Kerja Lapangan (PKL) III tahun akademik 20217-2018 di Kabupaten Merauke tepatnya di perbatasan Sota akhirnya diresmikan, Selasa (22/5/2018).

Gubernur IPDN yang diwakilkan Direktur IPDN Kampus Papua, Dr. Umi Listianingsih Wayeni, S.Soe, MM mengatakan, setiap kegiatan PKL Paraja, tidak hanya untuk meningkatkan kompetensi teknis pemerintahan dalam hal administrasi pemerintahan, tetapi juga kerja nyata yang dilakukan agar berguna bagi masyarakat.

“Satu karya dari Praja IPDN Kampus Papua yakni telah membedah rumah masyarakat. Dimana ditengah melaksanakan PKL tapi masih bisa meluangkan waktu untuk melakukan pengapdian nyata kepada masyarakat, yaitu bedah rumah ini,” ungkapnya.

Dikatakan, rumah yang di bedah hari ini adalah rumah yang ke 62 dan yang ke 61 di Kabupaten Asmat.

“Rumah yang dibedah oleh Praja IPDN Kampus Papua merupakan rangkaiaan kegiatan PKL di berbagai daerah penugasan dan ini rumah ke 62 yang di bedah oleh IPDN,” jelasnya.

Iapun memimta pemilik rumah mama Yemima Dimar untuk menerima hasil karya dari para Praja IPDN Kampus Papua.

“Mungkin sedikit yang dilakukan pada praja, tapi kiranya bermanfaat bagi mama yemima dan keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Mama Yemima Dimar, pemilik rumah yang di bedah dan juga seorang petani mengucapkan terimakasih kepada IPDN Kampus Papua dan Pemerintah Kabupaten Merauke sudah membedah rumah dan bisa di tempati lagi.

“Rumah ini sudah tidak digunakan sejak 2 tahun dan tinggal didekat kebun. Terimakasih dan sangat bersyukur banyak bagi IPDN sudah bantu mama dan sekarang mama bisa tinggal di rumah ini dengan baik dan aman,” katanya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY