JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM mengatakan, peringatan Harkitnas merupakan salah satu tekad untuk bersatu, sebab ketika apa yang diinginkan untuk mencapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang didepan.

“Seperti Budi Utomo memberikan contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan,” kata BTM dalam sambutan saat memimpin upacara peringatan Harkitnas ke 110 tingkat Kota Jayapura yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Jayapura, Selasa (22/5/2018).

Wali Kota BTM menjelaskan, bangsa Indonesia telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain meski belum sepenuhnya sempurna namun rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan yang berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya, keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang hilang dalam rangkuman kelambu kemerdekaan.

Untuk itu, Wali Kota mengajak agar semua masyarakat untuk bersama-sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pencabulan dan konten-konten negatif agar anak-anak bebas berkreasi bersilaturahmi berekspresi dan mendapatkan manfaat darinya.

“Dulu kita dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya kita juga bisa sepikul berdua menjaga dunia yang serba digital ini agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita,” pungkasnya. (ri/dm)

LEAVE A REPLY