JAYAPURA (PT) – Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad menggelar acara pemeriksaan kesehatan anak di Pusat Pengembangan Anak (PPA) Cahaya Kasih Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (22/5/2018).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh 112 anak usia 3 tahun sampai dengan 18 tahun yang merupakan anak didik dari PPA Cahaya Kasih.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mulai dari pendataan tinggi, berat badan anak, pemeriksaan THT dan pemberian vitamin anak.

Selain itu, Satgas 501/Kostrad juga memberikan pengobatan kepada anak yang sedang menderita sakit saat itu.

Tak sedikit pula dari para orang tua yang datang untuk berkonsultasi seputar kesehatan anaknya.

Koordinator PPA Cahaya Kasih, Reskianti Tarappa mengaku bahwa pemeriksaan kesehatan anak merupakan program dari PPA Cahaya Kasih yang rutin dilakukan setiap enam bulan sekali.

Reskianti juga berterima kasih kepada pihak Satgas karena telah terlibat dalam membantu memeriksa kesehatan anak-anak di PPA Cahaya Kasih.

Antusias dari anak-anak sangat luar biasa dimana 20 menit sebelum acara pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIT, anak anak sudah berkumpul di PPA Cahaya Kasih untuk menyambut kedatangan anggota Satgas yang akan memeriksa kesehatan mereka.

Melihat antusias yang luar biasa tersebut, pihak Satgas pun makin bersemangat memberikan pelayanan kesehatan untuk anak anak PPA Cahaya Kasih, walaupun pada saat pemeriksaan kesehatan berlangsung sedang terjadi pemadaman listrik di wilayah Koya Timur.

Diakhir acara, Tim kesehatan Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad berpesan kepada para orang tua agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan anaknya dan membiasakan pola hidup bersih.

Selain itu juga, menekankan kepada anak-anaknya agar menggunakan alas kaki saat bermain dan membiasakan mencuci tangan sebelum makan.
Karena peran orang tua sangatlah penting dan berpengaruh dalam menjaga kondisi kesehatan anak. (ist/dm)

LEAVE A REPLY