Dari HUT 1 Tahun Kepemimpinan BTM-HARUS

JAYAPURA (PT) – Dalam usia 1 tahun kepemimpinan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM atau yang akrab dipanggil BTM-Harus yakni terhitung pada 22 Mei 2017-22 Mei 2018 ternyata masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang masih perlu di benahi di wajah Kota Jayapura.

Untuk itu, dalam perayaan HUT 1 tahun kepemimpinan BTM-HARUS memaparkan beberapa keberhasilan yang telah dicapai dalam setahun ini.

Seperti yang diutarakan Wali Kota Jayapura bahwa di kepemimpinan mereka dengan mengedepankan sistem kerja BTM-HARUS selama lima tahun berkomitmen untuk mewujudkan visi misi Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal.

Dikatakan, bentuk nyata dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat Kota Jayapura ditunjukan dengan turut serta menciptakan suasana kota yang amam, damai dan kondusif.

“Beberapa capain yang telah dan dicapai seperti bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, tanaman pangan, perikanan, pertanian, infrastruktur, lingkungan hidup, pelayanan publik,” terangnya.

Ia mengakui, dengan capain keberhasilan pembangunan merupakan buah hasil kerjasama dan sinergi dan antara pemerintah daerah dengan dunia usaha, TNI/Polri, tokoh adat, tokoh agama sehingga mengantarkan Kota Jayapura menjadi salah satu kota sangat dinamis dan pesat kemajuan pembangunanya.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak baik pihak pusat dan Forkompimda atas segala dukungan, kerjasama dan partisipasinya dalam membangun kota,” imbuhnya.

Namun BTM juga mengakui dari semua hasil capaian yang di raih, masih banyak pula yang belum dituntaskan pekerjaanya dan masih banyak yang belum di kerjakan serta masih banyak harapan rakyat yang belum dipenuhi.

“Banyak hal di 1 tahun kepemimpinan kami yang belum tercapi dengan baik seperti ada beberapa pasar dan terminal yang belum di tuntaskan. Kemudian juga pembangunan jalan dan ada beberapa hal yang masih banyak harus dibenahi secepatnya,” katanya.

Namun, pihaknya tetap optimis jika dalam 4 tahun tersisa ke depan pihaknya bisa dan mampu menuntaskan semuanya. (ri/dm)

LEAVE A REPLY