SENTANI (PT) – Pembukan sidang paripurna II masa sidang II dalam rangka pembahasan materi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Jayapura tahun 2017 dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD, Korneles Yanuaring dan dihadiri Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Wakil Bupati Jayapura mengatakan, penyampaian materi sidang ini yakni raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2017.

“Kami sangat berharap materi tersebut dapat dibahas, sehingga memperoleh hasil yang dapat digunakan sebagai dasar untuk pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan juga kemasyarakatan di Kabupaten Jayapura,” ungkap Wabup Giri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring menjelaskan, pihaknya telah menjadwalkan sejumlah agenda kegiatan pada masa persidangan kedua tahun 2018.

Yang mana, didalamnya memuat pembahasan perhitungan anggaran pemerintah daerah Kabupaten Jayapura tahun 2017.

“Kami perlu sampaikan bahwa materi perhitungan anggaran pemerintah daerah tahun 2017 itu baru disampaikan ke dewan pada bulan Mei 2018. Dan DPRD melakukan pembukaan sidang maka selanjutnya akan dilakukan perhitungan anggaran sesuai materi yang telah disampaikan ke dewan,” terangnya.

Dalam paripurna perhitungan anggaran ini, kata Korneles, dewan perlu menghitung laporan realisasi anggaran, laporan arus kas, neraca per 31 Desember 2017 dan catatan atas laporan keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 8 Tahun 2006 tentang Laporan Keuangan dan Kinerja instansi Pemerintah.

Ia berharap kepada anggota DPRD serta alat-alat kelengkapan dewan maupun fraksi-fraksi dewan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta fungsi yang diamanatkan selaku wakil rakyat untuk menyelesaikan tugas ini secara serius dan tanggungjawab. (tm/dm)

LEAVE A REPLY