SENTANI (PT) – Bulan Ramadhan menjadi kesempatan yang baik untuk berbagi dengan sesama. Momentum ini juga dimanfaatkan oleh para Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Polres Jayapura bersama Satlantas dan juga Bhayangkari Cabang Jayapura.

Menjelang waktu berbuka puasa atau maghrib, mereka membagikan takjil kepada para pengguna jalan baik itu pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat yang melintas di Jalan Raya Sentani maupun jalan menuju Bandar Udara Sentani, tepatnya di depan Pos Lalu Lintas Pati 1, pertigaan Lampu Merah, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Ini untuk pertama kalinya di Ramadhan 2018, kami dari Satlantas Polres Jayapura bersama Polwan Polres Jayapura dan Bhayangkari Cabang Jayapura membagikan ratusan takjil untuk pengemudi roda empat maupun pengendara roda dua. Semoga bermanfaat dan berkah,” ujar Kasatlantas Polres Jayapura, AKP. Dony Cancero, SIK kepada wartawan disela-sela pembagian takjil, Kamis (24/5/2018) sore.

Dia mengatakan, pembagian takjil gratis tersebut menjadi bagian dari kegiatan pengamanan dan juga pelayanan ketertiban lalu lintas oleh Satlantas Polres Jayapura selama Ramadhan 2018.

Kemudian kegiatan ini juga sekaligus untuk menyampaikan kepada para pengemudi atau pengendara agar selalu tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan bagi-bagi takjil itu, ibu-ibu dari Bhayangkari dan Polwan juga membentangkan spanduk yang bertuliskan anti hoax, dengan tujuan untuk mensosialisasikan secara langsung kepada pengemudi atau pengendara agar cerdas bersosial media atau menanggapi berita hoax dalam rangka memasuki momen Pilkada.

Dirinya juga berharap, para pengemudi atau pengendara yang tidak sempat membawa persiapan berbuka puasa tetap bisa berbuka puasa dengan takjil yang diberikan polisi.

Menurut Dony, pembagian takjil ini juga bertujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi atau pengendara yang terburu-buru ingin mengejar tempat berbuka puasa, karena tidak membawa makanan dan minuman.

“Karena itu, pembagian takjil oleh jajarannya bersama Polwan Polres Jayapura dan Bhayangkari Cabang Jayapura sengaja dilakukan di pertigaan lampu merah menuju Bandara Sentani atau di depan Pos Lantas Pati 1,” katanya.

Ia menuturkan, dengan adanya aksi bagi-bagi takjil tersebut, pengemudi dan pengendara pun bisa lebih mengingat estimasi rencana perjalanan selama bulan puasa ini. (tm/dm)

LEAVE A REPLY