JAYAPURA (PT) – Dalam rangka meningkatkan minat membaca anak-anak di wilayah binaannya Kampung Insrom, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak, Bhabinkamtinmas, Bripka Agus Iriansyah aktif melakukan perpustakaan keliling.

Bripka Agus Iriansyah sambil melakukan tugasnya di kampung binaannya, dengan menggunakan sepeda motor Bhabinkamtibmas yang dilengkapi box, juga dimanfaatkannya untuk membawa buku-buku bacaan, seperti kata pepatah “sambil menyelam minum air”.

Pepatah ini yang dilakukan Bripka Agus yaitu sambil melaksanakan sambang dan memantau situasi kamtibmas, juga mengisi dengan mendatangi anak-anak yang sedang bermain dan mengajaknya untuk cinta membaca.

Menurut Bripka Agus bahwa hal itu dilakukan untuk menarik minat baca para anak, karena diera modernisasi saat ini tidak semua anak mampu manfaatkan era modern tersebut.

Oleh karena itu, Bripka Agus memanfaatkan buku-buku yang didapatkan dari beberapa kokeganya menjadi alat untuk menambahkan ilmu bagi anak-anak yang ada di kampung binaannya.

“Saya berharap hal ini dapat menjadi pemicu bagi anak-anak untuk menjadi gemar membaca dan dapat meningkatkan kecerdasan anak yang merupakan penerus masa depan bangsa,“ ungkap Bripka Agus.

Apresiasi dari masyarakat dan pemerintah kampung atas keaktifan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Iriansyah atas segala bentuk kepeduliannya dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di kampung Insrom. (jul/dm)

LEAVE A REPLY