JAYAPURA (PT) – Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura hari keenam yang dilakukan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM dalam buka puasa bersama di Masjid Al-Hamidi Jayapura Selatan, Senin (28/5/2018).

Diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Jayapura.

Wakil Wali Kota Jayapura mengatakan, setiap tahun Pemkot Jayapura mengadakan safari ramadan dengan berkunjung dari masjid ke masjid dan rata-rata tiap tahun itu ada 10 masjid yang didatangi termasuk musholah.

“Ini hari yang keenam kunjungan Safari Ramadhan Pemkot Jayapura di Masjid Al-hamidi. Disamping mengunjungi Masjid tentu dalam rangka silahturahmi, saling mengenal saling berjumpa, tatap muka, bertemu sapa dan memberikan bantuan bagi setiap Masjid yang didatangi,” ungkapnya.

Wawalkot Rustan meminta kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura bergandengan tangan, bersama membangun Kota Jayapura dan saling menghormati dan menjaga kerukunan toleransi antar umat beragama.

“Kita jangan bercerai berai, jangan saling menyalahkan satu sama lain tapi mari bergandengan tangan menjaga sesama dengan yang lain kemudian saling menghormati menghargai, jaga kerukunan toleransi antar umat beragama. Dengan demikian tercipta dan terjaga segala bentuk aktifitas kita dapat berjalan dengan aman dan damai,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Jayapura juga memberikan sumbangan guna membantu proses pembangunan rumah ibadah yang diserahkan oleh Plh. Sekda Narjainudin Konu dan di terima oleh pengurus Masjid Al-Hamidi. (ai/dm)

LEAVE A REPLY