JAYAPURA (PT) – Nobertus Banga resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kota Jayapura periode tahun 2018-2023 oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM menggantikan Eddy Patanduk.

Ketua IKT Kota Jayapura, Nobertus Banga mengatakan, untuk lima tahun kedepan pihaknya mempunyai visi yakni bekerja dan melayani untuk mendapat berkat bagi sesama seperti yang dipaparkan dalam Musda IKT Kota Jayapura.

Guna mewujutkan visi misi tersebut, maka menurut Nobertus dibutuhkan lima misi yaitu mensikapi hubungan keluarga yang harmonis, menjaga dan mengembangkan budaya Toraja, meningkatkan mutu sumber daya manusia dan mewujudkan database, agar masyarakat Toraja dapat hidup berdampingan secara damai di Tanah Papua dan di Kota Jayapura, serta berkomitmen dan bersinergi dengan Pemkot Jayapura untuk dapat mewujudkan moto Kota Jayapura yang beriman.

“Visi tersebut akan dituangkan dalam program kerja dan visi ini dilakukan sebagai pengurus masyarakat IKT Kota Jayapura dalam kepengurusan lima tahun kedepan,” bebernya.

Ditambahkan bahwa masyarakat IKT Kota Jayapura merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat Kota Jayapura.

Oleh sebab itu, seluruh masyarakat IKT Kota Jayapura berkomitmen mendukung penuh seluruh program pembangunan dan kebijakan Pemkot Jayapura dibawah kepemimpinan Wali Kota BTM,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura mengatakan, IKT harus bisa menjaga toleransi dan kerukunan beragama di Kota Jayapura yang sudah semakin baik dan menjadi contoh bagi Indonesia dimulainya dari negeri matahari terbit Tanah Papua.

Selain itu, menjaga persatuan dan kesatuan dan ikut menciptakan Pilkada yang aman, yang demokratis serta jujur dan bermartabat

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat IKT bahwa dalam pilkada ini tidak boleh IKT terpecah belah tapi harus solid,” jelasnya.

“Ini harus solid dan IKT harus bersatu jangan terpecah belah karena ada Pilkada Gubernur. Apalagi berkelahi di medsos dengan sesama orang Toraja. Ini dapat menghancurkan kebersamaan IKT yang sudah di bina dengan baik oleh orang tua, orang tua kita. JAga ini baik-baik,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota mengajak keluarga Toraja untuk melawan teroris sebab teroris adalah iblis yang menakutkan.

Untuk itu, diharapkan untuk sama-sama melawan teroris agar tidak masuk ke Kota Jayapura.

“Kita jauhkan ujaran-ujaran kebencian yang beredar di Kota Jayapura dan melawan berita bohong yang berkembang saat ini. Yang perlu kita jaga dengan masyarakat yang sangat heterogen mari kita bersatu menjaga Kota Jayapura bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY