Safari Ramadhan Kapolda Papua di Masjid Raya Enarotali

JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH melakukan Safari Ramadhan dengan memberikan ceramah kepada para jamaah Sholat Subuh di Masjid Raya Enarotali, Kabupaten Paniai, Selasa (29/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Papua mengatakan, sebagai umat Islam maka patut bersyukur kepada Allah SWT karena semua telah memasuki hari 13 puasa pada bulan suci Ramadhan ini sehingga semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT.

“Kita juga patut berbangga karena sampai saat ini agama Islam menuju arah yang paling banyak diminati oleh umat di dunia. Umat Islam yang ada di Paniai diharapkan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerukunan, khususnya dalam menghadapi pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai,” ungkap Kapolda.

Dikatakan Kapolda, kita ketahui bersama bahwa berbagai permasalahan yang timbul pada rangkaian pilkada, namun kami harapkan kepada umat muslim untuk memperkuat doa dan kebersamaan melalui majelis dzikir, sholat istiharah atau kegiatan keagamaan lainnya guna mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

“Mari kita mohon kepada Allah SWT, agar dalam pilkada ini masyarakat di Paniai dalam suasana hati yang teduh, damai, tidak dikuasai oleh iblis karena cuma akan memunculkan kemungkar. Kita lihat dalam masyarakat masih banyak yang perlu kita bimbing, namun masalahnya adalah karakter atau watak masyarakat kita yang agak susah,” harapnya.

Oleh karena itu, dengan kesabaran dan taqwa seluruh umat maka akan menjadi partner Kepolisian untuk mewujudkan masyarakat yang patuh dan taat hukum.

“Kami mengajak semua untuk bersama-sama meningkatkan rasa persatuan kesatuan dengan masyarakat, sehingga kita menjadi bagian dalam amar maruf nahi mungkar,” imbuhnya.

Ia juga mengharapkan doa kaum muslimin khususnya yang ada di Kabupaten Paniai agar dalam pelaksanaan pilkada diberikan kelancaran keamanan demi terwujudnya pilkada yang aman dan damai untuk pemimpin yang dapat membangun kabupaten lebih baik demi kesejahteraan para warganya,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY