SENTANI (PT) – Presiden Joko Widodo dipastikan bakal membuka pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 yang akan berlangsung mulai 6-8 Juli 2018 di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-Tangerang.

Pameran Apkasi adalah acara tahunan yang digelar dengan melibatkan jajaran pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

Tujuannya untuk mengembangkan spirit keberhasilan pembangunan yang ada di daerah-daerah.

Terkait dengan itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, SP, MM, menegaskan, keikutsertaan Pemkab Jayapura dalam ajang bertajuk Apkasi Otonomi Expo 2018 itu tidak sekedar hadir memeriahkan acara, namun perlu persiapan yang matang terutama penonjolan potensi unggulan Kabupaten Jayapura.

“Ya, rapat kita membahas persiapan Kabupaten Jayapura sebagai peserta pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE BSD Tangerang,” ujar Adolf Yoku kepada wartawan usai rapat persiapan pameran Expo Apkasi di ruang rapat Wakil Bupati Jayapura.

Dijelaskan, dalam persiapan kali ini berdasarkan arahan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura maka Pemkab Jayapura hadir sebagai peserta Apkasi Otonomi Expo 2018 yang harus menampilkan atau memperkenalkan potensi produk unggulan Kabupaten Jayapura secara nasional maupun internasional baik dibidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata serta beberapa potensi-potensi dibidang lainnya yang akan ditampilkan.

Menurut Adolf, Apkasi Otonomi Expo 2018 ini merupakan pameran berkelas karena akan dihadiri 415 kabupaten seluruh Indonesia.

Kemudian peserta yang akan hadir ditaksir mencapai 15 ribu.

“Beberapa potensi unggulan yang akan kita pamerkan dalam expo itu diantaranya adalah pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan pariwisata,” jelasnya.

Dalam rapat itu, selain dihadiri pimpinan OPD Pemda Kabupaten Jayapura, nampak hadir mitra pendukung pemerintah dari beberapa perusahaan seperti PT. Sinar Mas, PT. Rimba Matoa Lestari, PT. Bank Papua, PDAM Jayapura, PT NCBA, PT Modern Grup Land, PT Delta Reka Mandiri, Perusda Baniyau, PT. AyoJalan-jalan.com, Panitia PB PON 2020, PT. Musimas Grup, WWF, Kadin Kabupaten Jayapura dan Tim Percepatan KEK Kabupaten Jayapura. (tm/dm)

LEAVE A REPLY