SENTANI (PT) – Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa meskipun menjalankan ibadah puasa bagi ASN yang beragama muslim namun tetap meningkatkan kinerjanya.

Dikatakan, ASN sudah melekat dengan pemerintah daerah sehingga kebersamaan tidak terlepas daripada tanggung jawab semua unit kerja.

“Peningkatan kinerja tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Sehingga ibadah puasa yang dijalani akan lebih baik juga. Puasa ibadah, bekerja juga adalah ibadah. Jadi, jika bekerja dengan baik maka pahala ibadah puasa kita akan berlipat ganda,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sekda berharap kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu menjaga peningkatan kinerja para ASN.

Selain hal tersebut, Sekda Yerry minta agar ASN lebih disiplin lagi dalam bekerja. Terutama pada jam masuk kerja dan jam pulang kerja.

“Jangan sampai yang seharusnya masuk pukul 08.00 WIT selama Ramadhan malah masuk pukul 08.30 WIT atau pukul 09.00 WIT. Itu sangat memakan waktu pelayanan yang berkurang drastis.
ASN harus disiplin, agar terciptanya pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang ada di daerah,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY