SENTANI (PT) – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Polres Jayapura siap mengamankan sejumlah masjid dan tempat perbelanjaan hingga tempat rekreasi yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Makbon mengatakan, sedianya apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2018 akan digelar pada Rabu (30/5/2018) tetapi karena ada kendala sehingga rencana gelar pasukan diundur.

Meskipun demikian, Kapolres menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Matoa 2018 akan berlangsung dari 8 sampai 25 Juni 2018 mendatang.

“Apel gelar pasukan selain diikuti anggota Polri, juga diikuti aparat dan instansi terkait yang terlibat pada pengamanan Lebaran seperti TNI, Satpol-PP, Satlinmas dan Dishub Kabupaten Jayapura,” katanya.

Selain itu juga, operasi ini dilakukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pilgub Papua 2018.

Mengenai jumlah personil yang disiagakan, kata Kapolres Victor, untuk jumlah personil memang pihaknya belum bisa memastikan berapa kekuatan yang bakal dikerahkan

Namun demikian, Kapolres menambahkan bahwa mengenai jumlah pasti personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Matoa 2018 ini akan diinformasikan kembali.

“Jadi, untuk jumlah personil nanti kita informasikan selanjutnya. Selain itu, TNI juga kita libatkan sebagai kekuatan pendukung Polri,” imbuhnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk tetap pro aktif menjaga lingkungannya masing-masing, apalagi mungkin banyak rumah yang ditinggalkan saat libur Idul Fitri.

“Kita tetap antisipasi dan tentunya dengan dibantu oleh masyarakat,” pungkasnya. Kapolres. (tm/dm)

LEAVE A REPLY