JAYAPURA (PT) – Komisi IV DPRP meminta kepada pemangku kepentingan untuk bisa mengantisipasi melonjaknya harga tiket pesawat menjelang libur lebaran.

Pasalnya, disaat menjelang liburan lebaran yang panjang dikhawatirkan maraknya aksi calo tiket yang menaikkan harga hingga melambung tinggi.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua, Stefanus Kaisiepo meminta agar calo tiket pesawat diwaspadai yang memanfaatkan kesempatan untuk meraih keuntungan.

“Kami juga meminta Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) untuk segera turun memantau selama menghadapi Lebaran,” katanya.

“Terkait kenaikan harga tiket pesawat jelang hari raya keagamaan, baik Idul Fitri atau Lebaran dan Natal, ini hal yang setiap tahun terjadi. Sehingga sebelumnya perlu diantisipasi dengan baik juga waspada terhadap calo-calo tiket pesawat,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah juga dapat menjamin stabilitas harga transportasi ini, khususnya di Papua.

Meskipun demikian, pihaknya tetap berharap agar kenaikan harga tiket pesawat itu bisa terkontrol.

“Jangan sampai ada permainan harga atau calo. Soal calo ini, harus tegas,“ tegas Stef sapaan akrabnya.

Untuk itu, Stef Kaisiepo berharap Pemprov Papua bersama pihak terkait untuk membentuk tim guna mengantisipasi calo-calo di bandara dan pelabuhan laut tersebut, termasuk harus memaksimalkan peran Tim Saber Pungli.

“Tim Saber Pungli ini harus mengawasi itu. Jangan sampai calo-calo ini memanfaatkan moment ini dan merajalela ditengah harga tiket pesawat yang melambung ini,” tandasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY