JAYAPURA (PT) – Untuk membantu mengembangkam usaha petani kopi yang ada di Kampung Ambaidiru, Kabupaten Kepulauan Yapen, DPR Papua berencana akan membantu mempromosikan produk unggulan petani kopi tersebut yakni Kopi Ambaidiru.

Untuk itu, dua anggota DPR Papua, Yonas Nussy bersama Nason Utty didampingi Sekretaris DPR Papua, Juliana J Waromi, SE, M.Si sempat mengunjungi perkebunan kopi di Ambaidiru, Kepulauan Yapen, Senin (4/6/2018).

Sekretaris DPR Papua, Juliana J Waromi mengungkapkan, pihaknya telah melihat langsung perkebunan kopi yang ada di Kampung Ambaidiru tersebut.

“Sebelumnya memang sudah ada aspirasi dari masyarakat disana sehingga kami turun ke perkebunan kopi di Kampung Ambaidiru itu,“ kata Juliana Waromi.

Bahkan, Juliana Waromi yang juga penulis buku tentang Pentingnya Investasi di Papua ini berupaya ingin mencarikan pasar dari Kopi Ambaidiru tersebut.

“Kenapa saya pingin sekali lihat ini karena tujuan saya kedepan memang hasilnya ada, kenapa tidak saya cari pasaran. Artinya pengalaman saya tiga tahun di BKPM, saya promosi soal kopi sampai ke luar negeri. Makanya saya bilang kalau begitu mari kita lihat supaya saya promosikan kopi yang ada di Ambaidiru. Saya bisa dengan mitra dan saya bisa sampaikan ke teman-teman saya dari BKPM,“ ungkapnya.

“Saya ingin ada pihak ketiga atau investor yang masuk. Untuk itu, saya siap membantu untuk mempromosikan terlebih dahulu, kalau pihak ketiga bersedia, nanti masyarakat bisa menambah areal tanam kopi, sehingga kemudian hasilnya bisa diambil oleh pihak ketiga dan kemudian mereka nanti supplay keluar. Nah, seperti itu tujuan saya kemarin,“ tandasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY