SENTANI (PT)- Pemerintah Kabupaten Jayapura mengapresiasi penandatanganan pakta integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan oleh Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan bahwa penandatanganan pakta integritas WBK dan WBBM yang disaksikan secara langsung oleh Kapolda Papua dan seluruh tokoh masyarakat itu merupakan hal yang berarti benar-benar dan sungguh-sungguh komitmen sangat besar untuk melakukan suatu perubahan.

“Oleh karena itu, kami dari pemerintah daerah memberikan apresiasi dan juga memberikan dukungan. Mungkin kedepan kita coba diskusikan lebih jauh lagi, bagaimana semangat ini didukung juga oleh pemerintah daerah,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan usai acara penandatanganan WBK dan WBBM yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama dengan Kapolda Papua, di Obhe Reay May Aula Mapolres Jayapura, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk semangat ini bisa menjadi semangat bersama.

“Kabupaten ini juga kita bisa canangkan, selain zona integritas kerukunan. Tapi, juga canangkan integritas untuk bebas korupsi. Kalau di lingkungan Pemda Kabupaten Jayapura kita sudah canangkan, yakni ada pakta integritas secara terus menerus. Namun korupsi juga masih tetap jalan sedikit-sedikit dan kita tidak bisa nyangkal (korupsi) itu. Karena pihak Kepolisian atau penegak hukum juga memiliki data. Nah, itu berarti memang hal ini akan kita bicara terus-menerus,” terangnya.

Dirinya menuturkan, biasanya yang sulit itu ketika orang melihat komitmen dari pihak kepolisian, namun kali ini Kapolres Jayapura luar biasa untuk melalukan penandatangan pakta integritas bebas korupsi.

“Mudah-mudahan apa yang kita canangkan ini untuk rekan-rekan dari pihak kepolisian bisa menjadi komitmen bersama. Ini pasti akan memberikan semangat baru untuk banyak pihak dan kita harus dukung serta kita harus wujudkan hal tersebut,” tandasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY