JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-72, Polda Papua akan menggelar ivent Bhayangkara Off Road 2018 untuk memperebutkan piala Kapolda Papua Cup.

Ketua Panitia Bhayangkara Off Road, AKBP. Gustav R Urbinas menjelaskan, rencana ivent Bhayangkara Off Road tahun 2018 ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara dan sekaligus menjamin kondisi yang damai di Papua menjelang Pilgub tahun 2018.

“Kami meminta dukungan dari IMI Papua, IOF dan Pemprov Papua dalam rangka untuk memeriahkan HUT Bhayangkara dan menjamin kondisi yang damai di Papua, khususnya di Kota Jayapura jelang Pilgub,“ ungkap Gustav yang juga Kapolres Jayapura Kota usai bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua, Yan Permenas Mandenas di ruang kerja Kapolres Jayapura Kota.

Gustav menjelaskan, ivent Bhayangkara Off Road itu, dapat memberikan kesempatan kepada pecinta otomotif di Papua.

“Ini sudah cukup lama, tidak ada ivent off road untuk memberikan ruang bagi pecinta otomotif, hobi maupun olahragawan,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Kapolres, dalam Bhayangkara Off Road itu pihaknya akan mempertandingkan empat kelas yang akan memperebutkan tropi Kapolda Papua yang diharapkan bisa bergilir atau berkesinambungan.

Sementata itu, Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas, S.Sos, M.Si mengapresiasi rencana ivent Bhayangkara Off Road tahun 2018 yang digelar Polda Papua tersebut.

Bahkan menurutnya bahwa dengan ivent ini telah membuka ruang dan kesempatan talenta muda yang ada di Kota Jayapura dan Papua.

“Pada pinsipnya, IMI Papua siap mendukung ivent olaharga otomotif ini. Mungkin kami hanya menyiapkan administrasi dan SDM yang ada untuk mensukseskan acara itu,“ ungkap Yan Mandenas.

Bahkan, kata Mandenas, IMI Papua berharap agar kegiatan ini nantinya menjadi ivent yang berkelanjutan, bukan hanya off road saja, tetapi juga road race maupun gass track. (ara/dm)

LEAVE A REPLY