JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar turun lapangan meninjau arus mudik Idul Fitri 1439 H di Pelabuhan Jayapura, Selasa (12/6/2018).

Kapolda didampingi Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas melihat langsung situasi keberangkatan masyarakat yang mudik menggunakan penumpang KM Ciremai ke beberapa daerah di Papua maupun di luar Papua.

Kapolda Boy Rafli mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan langsung arus mudik yang menggunakan kapal pelni dari Pelabuhan Jayapura berjalan aman dan lancar.

Bahkan Kapolda mengharapkan penumpang kapal dapat menjaga fasilitas kapal dan tidak melakukan kericuan selama diperjalanan.

“Harapan kita arus mudik yang menggunakan kapal bisa berjalan lancar dan aman. Para penumpang dapat menikmati fasilitas di kapan dan tentunya tidak membuat keonaran apalagi mengkomsumsi minuman keras selama diperjalanan,” katanya.

KM Ciremai dipastikan berangkat dari Pelabuhan Jayapura dengan membawa 2.470 jiwa penumpang dengan tujuan akhir Tanjung Priok, Jakarta.

Rute transit KM Ciremai menyinggahi pelabuhan Biak-Manokwari-Sorong-Ambon-Baubau-Makassar-Tanjung Perak dan Tanjung Priok.

Kunjungan Kapolda Papua di Pelabuhan Jayapura itu mendapat perhatian dari para pemudik. (jul/dm)

LEAVE A REPLY