Dari KKR LPMI Kerjasama Polres Jayapura Kota

JAYAPURA (PT) – Ratusan mahasiswa dan pemuda di Kota Jayapura mengikuti Kebaktian dan Kebangunan Rohani (KKR) dari Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) bekerja sama dengan Polres Jayapura Kota, Selasa (12/6/2018).

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK mengatakan, KKR diharapkan dapat menjadi solusi yang baik untuk menciptakan Papua yang aman dan damai serta dapat meningkatkan iman kepercayaan semakin teguh dan pada akhirnya melalui imanlah kita semakin dekat dengannya.

“Sesuai dengan thema hari ini, Hidupku Bagi Kristus yang berarti kita berani berjuang sebagai seorang saksi untuk selalu hidup dalam kebenaran Kristus. Apapun risikonya ini sejalan dengan tugas kepolisian dalam menegakkan hukum untuk mengawal kebenaran itu dapat tercapai,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak kepada seluruh mahasiswa, pemuda dan masayarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Jayapura dari berbagai macam hal yang dapat memecah belah bangsa.

Bahkan, Kapolres juga mengajak supaya tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas (Hoax) di media sosial. Dan bahkan bisa menahan diri dalam situasi apapun yang dapat menimbulkan konflik sosial.

“Menyaksikan semarak dan semangat kehidupan beragama di tengah masyarakat kita saat ini adalah kebanggaan kita bersama,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kapolres menambahkan bahwa menjadi sebuah kebanggaan atas keberhasilan pembangunan bidang agama dengan terjalinnya situasi yang aman dan damai.

“Saya mengharapkan peran serta upaya meningkatkan spiritualitas dan wawasan umat agar tidak mudah terpengaruh oleh sikap dan pengaruh negatif yang ada di sekitar kehidupan masyarakat,” terangnya.

Disela-sela itu, Kapolres juga menjelaskan bahwa masyarakat agar dapat menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kota Jayapura sehingga tercipta rasa aman dan damai di masyarakat dalam rangka menyambut Pemilukada Papua Tahun 2018. (ai/dm)

LEAVE A REPLY