JAYAPURA (PT) – Tim Satgas Noken Binmas Polri kini memasuki wilayah Kabupaten Yahukimo, Rabu (20/6/2018).

Kunjungan ke Yahukimo itu dalam rangka melakukan survei lokasi untuk ternak dan pertanian.

Perlu diketahui bahwa program dari Satgas Noken Binmas Polri adalah untuk membantu mendongkrak perekonomian masyarakat Papua melalui segi pertanian dan peternakan.

Tujuannya adalah dengan mengajarkan masyarakat cara bertani dan beternak yang benar sehingga nantinya dari hasil tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Yahukimo.

Katim Satgas Noken Binmas Polda Papua untuk Kabupaten Yahukimo, Kompol. Yosep Goran menjelaskan bahwa sebelum memulai program tersebut perlunya dilakukan survei lokasi terlebih dahulu.

“Sebelum memulai program Satgas Noken Binmas, kami perlu mensurvei lokasi yang tepat untuk dilaksanakan program tersebut sehingga nantinya program ini dapat berjalan dengan baik dan kami telah bekerjasama Polres Yahukimo untuk menentukan lokasi-lokasi tersebut,” katanya.

Diakuinya, terdapat tiga lokasi yang sementara ini telah disurvei yakni Kompleks Pasar Baru, Paradiso dan Kompleks Ikatakan Keluarga Siep Asso.

“Banyak lokasi yang akan kami jadikan target untuk dilaksanakan program tersebut dan untuk sementara ini kami telah mensurvei tiga lokasi yakni Kompleks Pasar Baru dan Kompleks Ikatakan Keluarga Siep Asso yang cocok untuk ternak babi. Sedangkan paradiso cocok untuk dijadikan tempat pertanian padi,” terangnya.

Menurutnya, tiga lokasi tersebut belum pasti dijadikan tempat dilakukannya program Satgas Noken Binmas, karena tim masih akan melakukan survei ditempat lain lagi.

“Ketiga tempat tersebut kami belum bisa pastikan untuk dijadikan tempat dilaksanakan program ternak dan tani, karena kami masih mensurvei tempat lain dan untuk kepastian lokasi kami akan sampaikan nanti usai kami mensurvei semua lokasi yang cocok,” pungkasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY