TOLIKARA (PT) – KPU Kabupaten Tolikara telah mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua selama dua hari yakni Senin dan Selasa (25-26/6/2018).

Puluhan kendaran mobil strada maupun helikopter serta sepeda motor dikerahkan dan disiapkan untuk mengantar logistik ke 46 distrik di seluruh Kabupaten Tolikara.

Sebanyak 41 distrik yang bisa terjangkau dengan jalan darat disiapkan mobil strada.

Selain mobil strada juga disiapkan puluhan sepeda motor karena untuk menuju 2 distrik yakni Distrik Geya dan Distrik Goyage karena kondisi jalan putus akibat musibah longsor.

Sementara 5 distrik yang belum ada jalan darat yakni Distrik Egiam, Distrik Dow, Distrik Warry, Distrik Wina, Distrik Dundu disiapkan helikopter.

Pendistribusian logistik ini ditargetkan selesai atau rampung pada Selasa (26/6/2018) dengan pengawalan aparat kepolisian.

Kemudian distrik terjauh menjadi prioritas utama pendistribusian sehingga tidak menjadi beban.

Ketua KPU Tolikara, Beatrix Ibo melalui Sekretaris KPU, Yustinus Padang mengatakan, Kabupaten Tolikara terdiri dari 46 Distrik dan 541 Kampung serta 582 TPS.

Diakuinya, Tolikara salah satu kabupaten yang memiliki jumlah kampung terbanyak di Indonesia.

Selain itu, Kabupaten Tolikara juga memiliki wilayah sangat luas, oleh karena itu, untuk menyukseskan pelaksanaan Pilgup Papua pihaknya menyiapkan waktu, tenaga dan ditunjang dengan biaya yang sangat besar.

“41 distrik yang bisa dijangkau dengan jalan darat kami siapkan puluhan kendaraan mobil strada ditambah dengan 20 sepeda motor untuk 2 distrik. Dimana disalah satu tempat ada badan jalan putus akibat longsor sedangkan 5 distrik yang belum ada jalan darat disiapkan helikopter,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya menargetkan pada Selasa 26 Juni 2018 semua proses pendistribusian rampung selesai.

Ia juga menegaskan, situasi keamanan hingga saat ini pendistribusian logistik berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala dan gangguan apapun.

“Kami berharap pada hari H pencoblosan masyarakat memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Papua sesuai dengan hati nuraninya,” tandasnya. (Diskominfo Tolikara/dm)

LEAVE A REPLY