JAYAPURA (PT) – Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura secara resmi memberikan penghargaan kepada Satgas Pamtas Yonif 121/Macan Kumbang yang diterima langsung Dansatgas, Letkol Inf. Imir Faishal.

Kemudian Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY yang diterima langsung Dansatgas, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra.

Pemberian penghargaan ini atas kerjasama selama dalam pengamanan lalu lintas Pertanian di wilayah perbatasan RI-PNG.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan bersamaan dalam acara Bulan Bakti Karantina Pertanian 2018 (BBKP 2018) sekaligus serah terima jabatan Kepala Balai Karantina Kelas I Jayapura dari drh. L.M. Mastari, M.M kepada drh. Muchlis Natsir, M.Kes di Swissbell Hotel Jayapura, Senin (25/6/2017).

Karantina Award yang diberikan adalah merupakan penghargaan kerjasama yang dibangun selama mengamankan lalu lintas Pertanian.

Dimana kedua Satgas tersebut telah beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan komoditi hasil pertanian yang masuk maupun yang akan di kirim ke luar negri antara lain berupa Kulit Kayu Masohi dan Vaniili serta beberapa komoditi pertanian lainnya.

Kepala Kantor Balai Karantina mengucapkan banyak terimakasih kepada kedua Satgas atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. (jul/dm)

LEAVE A REPLY