Sementara itu, anggota Komisi I DPR Papua yang membidangi masalah pemerintahan, politik, hukum dan keamanan, Yonas Nussy berharap Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih bisa segera menuntaskan masalah penembakan di Puncak Jaya.

Dikatakan, aparat keamanan sedang bertugas untuk mengamankan pilkada,  dan niat mereka hanya untuk memastikan bagaimana tugasnya terlaksana dengan baik.

“Jadi kami mengharapkan dan mendorong kepolisian daerah Papua dan Kodam segera menuntaskan siapa pelaku,” kata Yonas Nusyi ketika ditemui diruang kerjanya.

Iapun meminta supaya siapapun pelaku yang sebenarnya harus diperlihatkan agar publik tahu karena pesta demokrasi diwarnai hal tak bertanggung jawab.

“Saya sangat yakin Polda dan Kodam dapat mengungkap kejahatan ini dan menemukan pelakunya agar mendapat hukuman yang setimpal pula,” terangnya.

Ia mengakui bahwa pihaknya mendukung penuh Polda dan Kodam memastikan keamanan dari semua pelosok agar jangan ada gangguan yang dapat menggangu stabilitas daerah.

Ia juga mengimbau, agar semua masyarakat tetap tenang tidak melakukan pergerakan yang berpotensi konflik dimasa penghitungan suara pilgub. (ara/dm)

LEAVE A REPLY