JAYAPURA (PT) – Jasad anggota Polres Puncak Jaya, Ipdam Jesaya H. Nusi yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya Papua akhirnya ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A.M Kamal mengatakan, penemuan jasad korban di sungai dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi korban masih menggunakan seragam dinas kepolisian dengan pistol Revolver milik korban masih menempel di pinggang korban.

Kabid Humas menjelaskan, korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian pengadangan di Sungai Douw dan sementara korban dievakuasi oleh warga masyarakat yang dipimpin oleh Kepala Kampung Douw, Thomas Treido.

“Perjalanan dari Kampung Douw ke Dabra Distrik Mamberamo Hulu diperkirakan kurang lebih 7 jam. Korban merupakan anggota Polres Puncak Jaya yang melakukan pengamanan Pilkada Gubernur di Distrik Torere yang dikabarkan hilang pada hari Rabu 27 Juni 2018 di Distrik Torere bersama Brigpol Sinton Kbarek yang telah ditemukan 1 hari sebelumnya dan sudah dimakamkan pada hari Selasa 3 Juli 2018 di pekuburan umum Kampung Biak, Kelurahan Abe Pantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura Papua,” jelas Kabit Humas.

Dijelaskannya, korban berhasil dievakuasi dengan menggunakan kapal motor cepat dari Douw ke Dabra melalui perjalanan sungai dan direncanakan korban akan dievakuasi ke Jayapura dari Dabra untuk selanjutnya di bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan penanganan medis. (jul/dm)

LEAVE A REPLY