JAYAPURA (PT) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke melaksanakan karya bhakti dengan membersihkan lingkungan yang dipimpin oleh Serda. Imbran dan para Babinsa serta warga di Kampung Baad, Distrik Animha, Kabupaten Merauke, Selasa (3/7/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan sudah terlebih dahulu dikoordinasikan oleh Babinsa dengan Kepala Kampung Baad, Monivasius Ndiken.

Dalam kesempatan itu, Serda Imbran menyampaikan bahwa pihaknya merasa senang bisa membantu masyarakat dan bisa melakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan.

Sementara itu, Monivasius Ndiken mengatakan, kebersihan lingkungan kampung ini dimulai melibatkan dari diri, karena kebersihan dari kita dan untuk kita.

“Lingkungan yang bersih akan sangat berguna untuk anak-anak kita. Untuk itu, saya harapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut setiap bulanya dilaksanakan seperti kerja bakti massal,” ungkapnya.

Sersan Imbran mengungkapkan, karya bhakti yang dilakukan berupa pembersihan sampah-sampah yang berada dikanan/kiri sepangjang jalan.

“Selain membersihkan lingkungan juga kita membuat beberapa jembatan kecil menuju perumahan yang digunakan masyarakat dalam mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

”Dengan mengajak langsung warga seperti ini agar mereka terbiasa dan selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan,” tambah Imbran. (jul/dm)

LEAVE A REPLY