JAYAPURA (PT) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1707/Merauke selalu aktif dalam berbagai kegiatan pebinaan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menjadi wilayah teritorialnya.

Hal tersebut terus dilakukan guna menjaga tali silaturahmi dan membantu untuk mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Merauke, Serda Nursudi membantu warga memanen padi milik Ny. Adonia Kiaf yang merupakan salah satu petani Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Jum,at (6/7/2018).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Nursudi mengatakan, bahwa padi milik Ny. Adonia Kiaf yang sedang dipanen tersebut jenis selebes dengan luas lahan 1/2 hektar dan hasil panen cukup memuaskan serta cara memanennya masih menggunakan serba manual.

ā€¯Sedangkan kegiatan pendampingan yang dilakukan tersebut selain membantu meringankan beban Ny. Adonia Kiaf dalam memanen padi juga merupakan wujud nyata bahwa TNI AD turut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan,” ungkap Nursudi.

Selain itu, pendampingan yang dilakukan dengan harapan juga dapat memberikan motivasi tersendiri sehingga para petani lebih semangat lagi dalam bercocok tanam.

Sementara Ny. Ibu Adonia Kiaf mengucapkan terima kasih banyak atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa.

“Dengan adanya pendampingan tersebut, kami benar-benar terbantu dan berharap agar pendampingan tersebut kedepannya dapat terus dilakukan diberbagai kegiatan positif lainnya,” pungkasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY