JAYAPURA (PT) – Memberi rasa nyaman serta menghindari terjadinya bahaya kecelakaan dikemudian hari, Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad Pos Ramil Muara Tami bersama sama dengan warga Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Jayapura melakukan kerja bakti memperbaiki jalan utama Kampung Skouw Sae, Minggu (8/7/2018).

Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang sudah rusak yang dapat berakibat kecelakaan.

Atas dasar itulah, personel Pos Ramil Muara Tami berinisiatif serta mengajak warga Kampung Skouw Sae untuk memperbaiki jalan tersebut.

Proses perbaikan jalan itu sendiri membutuhkan waktu selama 6 hari. Dari mulai proses penggalian ulang, pemasangan batu hingga proses finishing dilakukan personel Satgas bersama sama dengan masyarakat Kampung Skouw Sae.

Karena sebagian besar masyarakat yang membantu perbaikan jalan tersebut bekerja di kebun, sehingga personel Satgas membatasi jam kerja bersama warga dari pukul 08.00 WIT sampai dengan 13.00 WIT, sehingga masyarakat yang mempunyai kebun masih mempunyai waktu untuk mengolah kebun mereka.

Kepala Kampung (KPK) Skouw Sae, Eduard Muttang sangat mengapresiasi inisiatif Satgas 501 yang telah peduli kepada fasilitas umum di Kampung Skouw Sae.

Eduard juga mengatakan, apa yang telah dilakukan ini akan ia sampaikan ke tingkat distrik mengingat masih banyaknya jalanan yang rusak di Kampung Skouw Sae.

“Saat ini proses perbaikan jalan sudah mencapai 95 persen, dan hanya tinggal menunggu adukan semennya kering,” imbuhnya.

Dari kegiatan perbaikan jalan ini, Satgas ingin berpesan bahwa daripada kita hanya berdiam diri melihat jalanan yang rusak, alangkah lebih baik kita berbuat bersama sama untuk kepentingan bersama juga,” pungkas Eduard Muttang. (jul/dm)

LEAVE A REPLY