JAYAPURA (PT) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1707-09/Kimaam, Serda Winarno melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat memperbaiki bangunan Gereja di Kampung Wetau, Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Senin (9/7/2018).

Danramil, Kapten Inf. Nelson Amirullah mengatakan, kegiatan sehari-hari para Babinsa harus membaur dengan warga masyarakat yang menjadi wilayah teritorialnya guna mewujudkan hal-hal positif dan membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga.

”Kegiatan yang dilakukan ini untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama juga untuk meningkatkan semangat gotong-royong sehingga pekerjaan yang berat akan menjadi ringan,” jelas Danramil.

Melihat kondisi bangunan gereja yang sudah memprihatinkan, Babinsa, Serda Winarno terketuk hatinya dan mengajak warga setempat untuk memperbaiki gereja tersebut dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada dengan harapan akan menjadi lebih baik dari pada kondisi sebelumnya.

Silvester yang merupakan Pastor di wilayah Distrik Waan mengucapkan terima kasih banyak kepada aparat TNI khususnya Babinsa yang telah berinisiatif dan mengajak warga Kampung Wetau untuk melaksanakan karya bhakti memperbaiki gereja secara gotong-royong. (jul/dm)

LEAVE A REPLY