TOLIKARA (PT) – Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo, SH, MH menilai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di Kabupaten Tolikara berjalan dengan aman dan lancar bahkan sangat demokratis karena masyarakat Tolikara perlahan sudah paham secara baik tentang sistem demokrasi Indonesia saat ini.

Ia mewakili pemerintah memberikan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada masyarakat karena sudah sangat maju dan paham demokrasi politik secara benar.

Oleh karena itu, ia berharap kemajuan berdemokrasi yang sudah maju ini patut ditingkatkan sehingga masyarakat bisa mencapai demokrasi politik secara benar dan baik.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Tolikara memberikan pengargaan yang setinggi–tingginya kepada KPU Tolikara bersama Paswas Tolikara yang telah sukses mengelar Pilgup Papua ini, dimana situasi keamanan bisa tercipta karena adanya dukungan pihak aparat keamanan TNI/Polri dengan kesigapannya mampu menekan persoalan–persoalan kecil yang sempat timbul di masyarakat saat pencoblosan sehingga tidak meluas yang bisa menghorbankan masyrakat kecil yang tidak tahu apa–apa hanya karena terhasut dengan kepentingan kelompok tertentu,” ungkapnya.

Ia mengajak semua pihak harus menerima hasil penetapan dan pengumuman KPU Tolikara.

Sehingga siapapun yang akan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua adalah yang terbaik untuk Papua. (Diskominfo Tolikara/dm)

LEAVE A REPLY