JAYAPURA (PT) – Setelah kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode tahun 2018-2023 terbentuk dengan Ketua DPC Dinus Wanimbo, maka DPC PKB Tolikara langsung melakukan rekrutmen bakal calon legislatif (caleg) selama satu minggu pada bulan lalu.

Sekretaris DPC PKB Tolikara, Yotam R. Wonda, SH, M.Si mengatakan, bulan lalu pihaknya telah  membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dan minggu kemarin pendaftaran bacaleg sudah tutup.

“Ditutup karena sudah banyak yang mendaftar di empat daerah pemilihan (dapil) dan semua sudah melebihi dari jumlah kuota yang ditentukan,” ungkap Yotam Wonda, Jumat (13/7/2018).

Apalagi kata Yotam, direncakan beberapa hari ke depan akan dilakukan pleno penetapan dan penentuan nomor urut bacaleg yang akan maju.

“Pada prinsipnya 100 persen PKB Tolikara siap tempur untuk meraih kursi DPRD Tolikara sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Menurut Wakil Ketu II DPRD Tolikara ini, dari semua bacaleg yang mendaftar, hampir 100 persen seluruhnya wajah-wajah baru dan sebagian juga bacaleg yang sudah pernah maju pada Pemilu 2014 tetapi gagal dari partai lain.

“Tapi ada juga beberapa kader partai yang masih aktif sebagai anggota DPRD Tolikara, juga ikut bergabung di PKB,” pungkasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY