JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperjuangkan dan memenuhi hak politik rakyat Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maka DPP Partai Lokal Papua Bersatu menggelar Rapimnas ke-II dan seminar di Gedung Kesenian Papua, Kota Jayapura, Jumat (13/7/18).

Pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Lokal Papua Beraatu, Frits Fonataba, S.Sos mengatakan, rapat pimpinan pusat ke-II  dan seminar ini dilaksanakan merupakan suatu moment yang bersejarah bagi seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Satu harapan kami yakni mohon dukungan DPR Papua agar hasil rapat ini ada rekomendasi dan perlu tindakan hukum kepada Gubernur Papua dan juga pemerintah pusat,” ungkanya.

Ia berharap dari hasil  seminar ini, pihaknya akan mengeluarkan sebuah rekomendasi kepada DPR Papua guna ditindaklanjuti kepada Gubernur.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long mengatakan, apa yang dilaksanakan Partai Lokal Papua Bersatu hari ini adalah sebuah momentum evaluasi.

“Artinya, lahirnya Partai Papua Bersatu ini berdiri kurang lebih sudah 4 tahun. Tapi belum ada secara legitimasi diakui oleh pemerintah pusat,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyau memberikan apresiasi kepada pendiri Partai Lokal Papua Bersatu yang telah melaksanakan seminar dan rapat dewan pimpinan partai.

“Pada prinsipnya kami di DPRP sebagai wakil rakyat kami menunggu dari partai lokal ini membawa setiap permasalahan termasuk setiap rekomendasi dan juga surat dari Mendagri sehingga itu menjadi acuan,” pungkasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY