JAYAPURA (PT) – Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar yang sekaligus menjabat sebagai Dankolaops melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Kolaops Rem 172/PWY Satgas Pamtas Yonif 644 RK/WLS yang berada di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Mengawali kunjungannya, Danrem 172/PWY yang didampingi Dansatgas dan Staf Kolaops Rem meninjau kondisi bangunan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 644 RK/WLS.

“Meskipun dihadapkan dengan kendala dan keterbatasan sarana prasarana, Satgas Pamtas Yonif 644 RK/WLS berupaya meminimalisir setiap kekurangan yang ada dengan swadaya satuan agar tidak mempengaruhi tugas pokok untuk mengamankan wilayah perbatasan yang tersebar dari Keroom hingga Pegunungan Bintang,” tegas Danrem sembari memulai dengan meninjau tempat tinggal prajurit, dapur, sarana ibadah dan sarana lain yang digunakan dalam mendukung operasional satgas, Selasa (17/7/2018).

Setelah meninjau bangunan Pos Kotis Satgas, selanjutnya Danrem beserta rombongan bersosialisasi tentang perkembangan situasi di wilayah Distrik Senggi.

“Distrik Senggi memiliki prospek yang tinggi dalam pembangunan wilayah ke depan,” kata Danrem.

Ia mengakui bahwa prospek kedepan Distrik Senggi dapat dikembangkan karena dibuktikan dengan adanya bangunan Bandara Udara yang dapat digunakan sebagai sarana transportasi masyarakat apabila dikembangkan pembagunannya oleh pemerintah daerah sehingga akan memudahkan masyarakat Distrik Senggi dalam membangun kesejahteraan perekonomian masyarakat.

Disela-sela kunjungan Danrem itu, Kepala Distrik Senggi, Yonas Nak, SH mengatakan, berbagai persoalan pembangunan daerah yang ada di Distrik Senggi telah banyak disampaikan kepada Pemerintah Daerah hingga saat ini.

Namun sayangnya, lanjut dia bahwa pemerintah daerah belum merealisasikannya.

“Guna mendukung pembangunan di wilayah Senggi adalah kendala utama akan jaringan komunikasi dan internet Telkom yang belum sepenuhnya memadai. Sehingga banyak menghambat dan mempengaruhi kinerja pemerintahan kampung dalam hubungan masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya setelah mengunjungi Pos Satgas Pamtas Yonif 644 RK/WLS, kemudian Danrem bersama rombongan mengunjungi Koramil 1701-06/Senggi yang letaknya tidak berjauhan dengan Pos Kotis Satgas.

Meskipun kunjungan ke Koramil 1701-06/Senggi hanya sebentar, namun Danramil, Kapten Inf. Wahyu dan jajaran Babinsanya sangat antusias menyambut kedatangan Danrem di Koramilnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY