JAYAPURA (PT) – Komisi II DPR Papua yang membidangi masalah perekonomian, menggelar rapat bersama mitra kerja di Hotel Horison Jayapura selama tiga hari berturut-turut.

Ketua Komisi II DPR Papua, Herlin Beatrix M. Monim, SE mengatakan, tujuan dilaksanakan rapat ini untuk membicarakan perkembangan perekonomian di Papua dalam triwulan ke III tahun 2018 ini.

Selain itu, Komisi II juga ingin mendengar secara langsung dari dinas atau OPD terkait tentang penyerapan anggaran.

“Ya tentunya kami berharap roda pemerintahan dapat berjalan¬†sesuai dengan apa yang di harapkan,” ungkap disela-sela rapat, Senin (16/7/2018).

Diakuinya, sampai saat ini proses penyerapan anggaran di Papua masih sangat rendah.

Oleh karena itu, lewat pertemuan ini, pihaknya menggelar rapat untuk mendorong dan ingin mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi sehingga penyerapan anggaran masih rendah.

“Kami Komisi II DPR Papua akan mendorong dan ingin mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi sehingga penyerapan anggaran masih rendah,” imbuhnya.

Selain itu, lewat rapat ini, pihaknya juga ingin mendengarkan program-program yang langsung dilakukan oleh OPD bidang ekonomi terutama pemberdayaan ekonomi rakyat.

Karena bidang ini menjadi sangat penting dan langsung bersentuhan dengan rakyat.

“Untuk pengembangan usaha-usaha ekonomi kerakyatan ini bagaimana programnya yang dijelaskan secara detail dan dilakukan dimana, sehingga dapat diketahui secara rinci,” katanya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY