JAYAPURA (PT) – Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas mengaku berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat guna menjadikan Polres Jayapura Kota sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kapolres Gustav mengatakan, pihaknya sudah berbulan-bulan selalu berupaya untuk memaksimalkan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Jadi bukan sejak saya menjabat sebagai Kapolres Kota ini dilakukan melainkan menjadi komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan prima hingga terjadi zona integritas bebas korupsi,” terangnya saat ditemui di Polres Kota Jayapura, Selasa (17/7/2018).

Diakuinya, contoh pelayanan maksimal yang diberikan kepada masyarakat adalah meningkatkan pelayanan melalui jajaran polsek.

“Ya, model pelayanan itu bermacam-macam, entah itu pelayanan untuk pembuatan surat maupun penanganan kasus semua tanpa ada imbalan satu persenpun dari masyarakat,” bebernya.

Ditegaskannnya, tugas kepolisian adalah melayani masyarakat dan berkomitmen pelayanan yang diberikan prima, ihklas serta tulus sesuai program promoter Polri.

Kapolres menambahkan, apabila dalam proses pelayanan yang diberikan di Polres Jayapura Kota ada oknum anggota yang meminta imbalan atau ada indikasi pungutan liar (pungli) segera melaporkan kepada Unit Cyber Pungli yang ada di Polres Jayapura Kota supaya ditindak tegas.

“Saya menyampaikan kepada masyarakat apabila menemukan adanya indikasi segera melaporkan dengan membawah bukti. Saya akan tindak tegas apalagi itu oknum anggota saya,” tegasnya.

Selain menindak tegas, Kapolres menambahkan, pihaknya akan memproses pidana tanpa ada lagi pembinaan.

“Kami juga menerima kritik dan saran apalabila ada pelayanan yang kurang supaya bisa menjadi bahan evaluasi lagi yang lebih baik,” pungkasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY