SENTANI (PT) – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Jayapura resmi menyerahkan daftar nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk bertarung pada Pileg 2019.

Partai Nasdem menargetkan 50 persen atau memperoleh 13 kursi pada saat Pileg mendatang.

“Ya, hari ini kita dari NasDem sudah mendaftar dan juga sudah diterima berkasnya oleh KPU. Tinggal nanti kekurangan-kekurangannya harus di lengkapi, tapi pendaftaran sudah sesuai yakni persentase untuk perempuan sekitar 30 persen itu semuanya sudah terlengkapi,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro.

Dijelaskan, untuk empat daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Jayapura sudah lengkap dan 30 persen kuota perempuan juga sangat lengkap.

Oleh karena itu, pihakhya optimis lolos 30 persen tersebut.

Giri Wijayantoro yang juga Wakil Bupati Jayapura itu menjelaskan, dari nama bakal caleg yang didaftarkan NasDem ke KPU itu, ada dua orang yang pernah menjadi anggota legislatif tidak ikut bertarung lagi dalam Pileg 2019.

“Yang ada dua nama yakni Telenggen dan Ismail Mambi. Jadi, dari enam orang yang pernah menjadi anggota legislatif itu ada dua orang yang tidak mencalonkan dirinya kembali. Karena mereka punya target tersendiri untuk tidak ikut dalam pencalonan tetapi untuk partai mereka masih tetap di NasDem, bahkan sampai saat ini mereka juga sebagai pengurus NasDem,” jelasnya.

Ia menambahkan, Partai NasDem Kabupaten Jayapura di Pileg 2019 ini menargetkan sekitar 50 persen atau bisa memperoleh 12 sampai 13 kursi di Pileg mendatang.

“Kalau di 2014 lalu, target kami sekitar 30 persen, lalu yang didapat 24,5 persen. Jadi, untuk mencapai target tahun 2014 itu masih kurang sekitar 5,5 persen. Nah, target kami di 2019 kalau melihat target 30 persen di 2014 lalu, maka tidak ada salahnya kalau sekarang target kita harus mencapai 50 persen. Tapi, kembali lagi kepada caleg-caleg itu sendiri untuk bekerja keras,” terangnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY