JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua belum dapat memastikan jadwal penerimaan seleksi Calon Pegawai Sipil (CPNS) 2018.

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengaku, pelaksanaannya masih menunggu pengumuman resmi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Jadwal penerimaan masih menunggu informasih dari pusat,” katanya.

Namun dirinya memastikan jadwal rekrutmen calon CPNS 2018 tetap digelar pada tahun ini.

“Ada pernyataan dari Menpan rekruitmen CPNS 2018 usai Pilkada 27 Juni kemarin. Sehingga saat ini kami sedang tunggu kapan diumumkan untuk penerimaan dibuka secara umum kepada publik,” terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta masyarakat yang mengikuti seleksi pegawai agar bersabar sebab usulan kuota telah disampaikan kepada Menpan.

“kami telah mengusulkan ke pusat mengenai kuota, baik untuk kebutuhan pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota,” ucapnya.

Dikatakan, perekrutan kali ini nantinya akan dibentuk panitia khusus dari provinsi maupun kabupaten dan kota, yang bertanggung jawab membantu pelaksanaan rekruitmen tersebut.

“Yang pasti penerimaan kami akan buka secara umum sesuai dengan ketentuan. Sehingga saya menghimbau masyarakat jangan sampai tertipu dengan oknum tertentu yang menjanjikan jatah CPNS dan meminta imbalan uang. Segera melapor kepada pihak kepolisian ada oknum yang menjanjikan seperti itu,” pungkasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY