SENTANI (PT) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jayapura akan menggelar gerak jalan santai.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 27 Juli 2018 mendatang.

Kepala BNNK Jayapura, Arianto, S.Pd mengatakan, sebenarnya hari anti Narkotika Internasional itu jatuh pada 26 Juni lalu, namun karena satu dan lain hal, baik itu kaitannya dengan datangnya bulan suci Ramadhan (puasa) dan juga adanya pesta demokrasi Pilkada Serentak, sehingga ditunda ke 27 Juli 2018 nanti.

“Kalau kita di Kabupaten Jayapura pelaksanaannya itu pada 27 Juli 2018. Sementara kalau tingkat pusat itu dilaksanakan 12 Juli, kemudian tingkat provinsi itu 21 Juli dan kita di Kabupaten Jayapura pada tanggal 27 Juli itu akan memperingati hari anti Narkotika yang akan berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura,” arianto.

Arianto menyampaikan, pihaknya akan menggelar gerak jalan santai yang akan diikuti dari berbagai komponen masyarakat, TNI/Polri dan ASN di Kabupaten Jayapura.

“Siapa saja boleh ikut, baik itu anak-anak maupun dewasa. Kita akan melibatkan berbagai komponen masyarakat dan para stockholder lainnya, yang mengambil titik star dari Balai Trans dan finish di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura,” terangnya.

Arianto menambahkan, untuk memberikan motivasi dan sekaligus sosialisasi terhadap seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika maka kegiatan ini dilaksanakan. (tm/dm)

LEAVE A REPLY