SENTANI (PT) – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menggelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut yang berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (18/7/2018).

Rapat persiapan dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Jayapura, Sefried Depondoiye, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, Rustan Mida, S.Sos, M.KP, perwakilan TNI/Polri dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jayapura.

Asisten I usai memimpin rapat mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk mempersiapkan seluruh proses perencanaan mulai dari pembahasan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing seksi, rangkaian kegiatan serta pembahasan anggaran.

“Kalau beberapa waktu lalu itu kita sudah lakukan rapat pertama yang membahas pembentukan panitia. Jadi, ini merupakan rapat kedua yang kita lakukan untuk memastikan persiapan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia mulai dari kegiatan 17 Agustus sampai ke anggarannya,” ungkap Abdul Rahman Basri yang juga Ketua Panitia HUT RI 17 Agustus tingkat Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, pihaknya juga sudah membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan yakni kegiatan menyangkut dengan Paskibra yang menjadi inti dalam pelaksanaan HUT RI nanti.

Semua Paskibra sudah siap bahkan mereka sudah latihan dari jauh-jauh hari dan dalam persiapan saat ini sudah mencapai 50 persen.

“Nanti pada H-7 pelaksanaan hari kemerdekaan RI itu akan dimantapkan lagi,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melaksanakan rapat lagi untuk mematangkan persiapan pelaksanaan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2018.

“Dalam waktu dekat, kita juga akan melaksanakan rapat untuk lebih memastikan kesiapan pelaksanaan 17 Agustus ini,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY